Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Semua Kelas (1,2,3,4,5,6) SD/MI

Kriteria Ketuntasan Minimal atau KKM dalam Kurikulum 2013 baru untuk Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah hasil revisi juga diharuskan. bagaimana pola atau cara hitungnya, tentu sedikit berbeda dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan atau KTSP 2006. KKM Kurikulum 2013 ini lebih komplit dari tema dan subtema, dari Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar (KI/KD) hingga cara hitung yang sesuai aturan hingga kami sediakan dalam bentuk serba otomatis.

Aplikasi KKM Kurikulum 2013 baru hasil revisi ini boleh dikatakn hal baru karena memang sebelumnya belum lah ada, sengaja kami bagi kan bagi rekan-rekan Sekolah Pelaksana Kurikulum 2013 secara nasional yang sudah memulai dalam penyusunan perangkat mengajar dan RPP Kurikulum 2013 Nasional.

Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Semua Kelas (1,2,3,4,5,6) SD/MI
                                            
1. Kompetensi Inti
2. Kompetensi Dasar
3. Indikator Pencapaian Kompetensi
4. Kriteria Penentuan KKM
a. Kompleksitas
b. Daya Dukung
c. Intake Siswa
5. Hasil KKM Dalam Aspek
a. Sikap
b. Keterampilan
c. Pengetahuan

Sebagai berikut video tutorial panduan penggunaan KKM Kurikulum 2013 Baru.

                                  

Cara Hitung KKM Kurikulum 2013,
Untuk Menentukan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dengan mempertimbangkan tingkat kemampuan rata-rata peserta didik, kompleksitas kompetensi, serta kemampuan sumber daya pendukung meliputi warga sekolah, sarana dan prasarana dalam penyelenggaraan pembelajaran. Satuan pendidikan diharapkan meningkatkan kriteria ketuntasan belajar secara terus menerus untuk mencapai kriteria ketuntasan ideal.

Link Download :

Tidak ada komentar